Cerita Menarik dari Semanggi Berdaun Empat atau Four Leaf Clover


Hallo Minna san .. 
Apa kabar ? 
Hari ini Ms Yoshioka bakal update informasi menarik terkait Semanggi Berdaun Empat atau biasa kita sebut sebagai Four Leaf Clover 😀 
Simak Ulasannya pada tulisan dibawah ini..



Membaca Kehidupan: Surat Cinta 1: Clover

Tanaman yang satu ini pasti tidaklah asing bagi kalian , tanaman yang kita kenal sebagai Semanggi atau bisa disebut sebagai Clover Leaf adalah tanaman asli dari Eropa dan biasanya tumbuh pada rawa-rawa semi basah.
Daunya terdiri dari 3-4 helai saja serta memiliki warna hijau dengan bercak-bercak hitam. Dan termasuk kedalam tanaman yang dilindungi oleh PVPA (Plant Variety Protection Act) 1994. Dan kita tidak bobol keberuntungan? Ada banyak kisah yang menceritakan bagaimana asal-usul daun ini bisa menjadi daun keberuntungan.

Dilansir dari GoodNewsFromIndonesia.id yang bersumber Bobo.id, Kisah awal dari dianggapnya Semanggi sebagai simbol keberuntungan adalah berawal dari sebuah legenda yang menyebutkan ada sepasang manusia yang diusir dari taman surga, dan sang perempuan diceritakawa tumbuhan berdaun empat turun bersamanya ke Bumi.

Namun ada juga yang mengatakan asal mula simbol ini berasal dari orang-orang Celtic Kuno yang tinggal di daratan Eropa. Disebutkan mereka sangat menyukai tumbuhan ini dan membawa daun berdaun empat ini ke manapun mereka pergi untuk menangkal ruh jahat.

Di lain waktu, daun ini juga dipercaya bisa mengenali atau mendeteksi keberadaan peri. Anak-anak pada zaman itu suka menggunakan daun yang bernama latin Trifolium repens ini untuk bermain dan mencari peri.

Tidak hanya itu ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa jika seorang perempuan yang suka menggantung Four Leaf Clover ini di depan pintu rumahnya, ia percaya jika ia melakukannya, akan ada seorang pria yang akan datang ke rumahnya dan berharap lelaki itu bisa menjadi jodohnya.

Namun hal ini hanya berlaku untuk
Semanggi berdaun Empat atau Four Leaf Clover. Mengapa demikian , karena pada umumnya daun Semanggi ini hanya memiliki tiga heai daun saja, dan Four Leaf Clover adalah daun Semanggi yang memiliki empat helai daun yang unik dan sangat langka. Dimana setiap helai dari daun Four Leaf Clover ini melambangkan Faith (Kepercayaan), Hope (Harapan), Love (cinta), dan Luck (keberuntungan). Dan kemungkinan untuk bisa menemukannya adalah dengan  perbandingan 1:10.000.
Wah susah banget ya readers buat nemuinnya..
Menurut aku sendiri, kita bisa menemukannya saja sudah termasuk beruntung jika melihat dari perbandingan kemungkinan yang ada.
Jadi pengen nemuin daun yang satu ini ..


 Terimakasih Sudah Berkunjung .. 
Jangan Lupa tinggalkan jejak ya,, 
Sampai jumpa pada postingan aku berikutnya.. 😗

Sumber Kutipan :
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2019/06/21/semanggi-daun-keberuntungan-untuk-mencari-peri/amp


Komentar

Postingan Populer