9 Catatan Sebelum Melepasnya Pergi (Catatan Kedua)




Lanjutan kedua dari "9 Catatan Sebelum Melepasnya Pergi" 
Catatan 2 : "Apa dia Menyukaiku ?"  


Jangan Salah Sangka! Ini Lho Alasan Cewek Diam Seribu Bahasa Saat ...



~ Perasaan apa ini ? 

Malam hari setelah pensi, aku pulang dengan perasaan tak karuan. Jantungku tak pernah bisa berhenti berdebar. Aku bingung, sebenarnya apa yang telah terjadi.

~ Memikirkannya seharian

Keesokan harinya adalah hari Minggu, wah sangat menyenangkan, karena hari libur adalah waktu terbaik untuk tidur.
Aku sangat suka tidur, jika disuruh memilih antara tidur atau makan , maka jelas aku menjawab tidur.. haha
Seperti hari liburku pada umumnya aku tidur dan bersih-bersih.
Tapi kali ini sepertinya ada yang berbeda, entah kenapa di setiap aktifitas bayangan wajahnya selalu ada fikiranku.  
"Tolong berhenti" aku berulang kali mengucapkan itu untuk membuatku sadar bahwa hal ini benar-benar mengganggu.. dan tanpa kusadari ternyata aku selalu tersenyum sendirian tanpa henti. Haha

~ Sebenarnya aku sudah mempunyai orang yang ku sukai.

Waktu SMP aku menyukai seorang pria. Aku mulai menyukainya semenjak kelas 2 hingga lulus. Ya selama 1 tahun kalau aku tidak salah ingat.
Pria yang kusukai ini adalah cinta pertamaku. Tapi cinta pertama ku tidaklah semenakjubkan itu. Haha
Dia adalah pria yang lebih pendek dariku (sekarang dia lebih tinggi dariku, ketika dewasa) , dia putih, bermata sipit, banyak gaya haha, suaranya cukup bagus dan pandai bermain gitar.
Aku mulai menyukainya karena dia suka jahil padaku, dan aku juga suka jahil padanya. Haha.. cukup aneh memang ..
Tanpa kusadari, dia sudah istimewa saja di hatiku. Saat lulus SMP sebenarnya aku ingin masuk ke sekolah yang sama dengannya . Tapi aku memilih untuk melanjutkan ke sekolah lain.. karena takut akan terus menyukainya ..
"Aku percaya, Rasa akan menghilang karena jarak" jika aku tak bertemu dengannya lagi, maka aku tidak perlu menyukainya lagi.
Kenapa aku tidak mau menyukainya lagi ? Aku pun juga tidak bisa menjawabnya.
Bahkan aku meragukan "Apakah dia benar-benar cinta pertamaku?",  Lagian apa sih itu cinta..
Hal yang sangat sulit di mengerti untuk anak seusia ku.

~ Cinta pertama ku tidak istimewa lagi ? .

Hari ini aku mengunjungi SMP ku, dengan seragam SMA ku tentunya..
Aku bertemu dengan cinta pertama ku disana ,
Ini aneh , ketika melihatnya, rasanya biasa saja dan tidak ada perasaan apa-apa..
Jantungku bahkan tidak berdebar sama sekali,
Awalnya aku cukup yakin kalau penyebab dari hal ini adalah karena jarak .. jadi yah secara otomatis, dia pun tidak berharga lagi di mataku..
Dia hanya pria yang sudah berubah menjadi kenangan bagiku..

~ Kantin Sekolah 

Setiap pagi aku selalu pergi ke kantin bersama temanku, dan saat itu aku selalu melihat dia datang dari arah kantin dan dia menuju ke kelasnya..
Setelah debaran jantung ku pada malam pensi kemarin, aku masih tetap tak begitu mengerti. Jadi aku menggangap semuanya biasa saja..
Namun ada yang menarik di sini..
Saat aku duduk di kantin , entah mengapa dia selalu tersenyum padaku..
Aku cukup bingung, karena ini sedikit berbeda dari biasanya..
Mengapa aku tambah berdebar karenanya ? Apa mungkin karena senyumannya yang manis..

~ Hari Valentine

Hari ini bukanlah hari spesial bagiku, karena aku tidak pernah merayakannya... Lagian juga aku tidak punya seseorang yang kusukai..
Tapi di hari ini , sesuatu yang aneh terjadi ..
Yah , dia yang tidak pernah ngobrol denganku , terus datang ke kelasku ,
Awalnya aku cukup bingung kenapa dia sering ke kelasku ..
Tapi yah , aku banyak menghabiskan waktu untuk tidur.. jadinya aku tidak memperdulikan hal itu lagi ..
Saat itu dia berbicara padaku, dia mengatakan kalo dia mau bertukar coklat padaku..
"Apa Maksudnya? "
Apa itu hal umum yang biasa dikatakan pada orang lain, kami pun juga tidak berteman.
Aku tidak menjawab pertanyaannya , hanya sedikit mengalihkan pandangan.
Dan lagi-lagi dia hanya tersenyum padaku.
Aku sebenarnya malu, makannya aku tidak menanggapinya..
Semuanya membingungkan.

~ Apakah dia Menyukaiku ?

Hari demi hari terus berlalu, semuanya berjalan dengan lancar.
Saat istirahat siang, aku tidur di kelas..
Sebenarnya aku tidak tidur, aku hanya ingin sendiri menikmati waktu ku .
Saat itu kudengar beberapa teman kelasku memanggil ku .. tapi aku pura2 tidak mendengar ..
Yah karena aku tidak peduli terhadap mereka.
Lalu mereka mengobrol, seperti bisik-bisik tapi aku tetap bisa mendengarnya..
Yah aku memiliki pendengaran yang sangat tajam, dan ini salah satu kelebihan ku .. haha
Mereka menceritakan tentang pria itu, pria yang selalu tersenyum padaku.
Dalam percakapan mereka,
Disebut kan bahwa pria itu menyukaiku..
Aku Sangat terkejut tapi pura-pura tidak mendengar dan tetap dalam posisi tidur ..
Apa yang aku dengar ini nyata? Aduh hatiku berdebar lebih kencang lagi kali ini..

~ Apa Dia Sungguh Menyukai ku ?

Setelah mendengar hal itu, aku meminta temanku untuk menanyakan pada orang itu terkait perasaannya padaku..
Dan dia menjawab pada temanku bahwa
"Aku tidak menyukainya, aku hanya main-main saja",
Mendengar itu , aku sedikit terkejut dan cukup sedih..
Ah jadi selama ini dia cuma main-main , tapi kenapa aku sedih ?
Setelah itu, aku tidak pernah pergi ke kantin lagi setiap pagi.  
Yah aku tidak ingin bertemu dengannya lagi..
Namun sesuatu di luar dugaan terjadi lagi..
Teman kelasku yang merupakan temannya mengatakan hal sama yang aku suruh temanku tanyakan pada dia.. yaitu
"Apa aku menyukai ****** ?" Aku terkejut mengapa temannya menanyakan hal itu padaku ..
Kenapa dia bertanya begitu.
Karena aku cukup sedih dengan jawaban orang itu ke temanku sebelumnya..
Jadi aku hanya menjawab..
"******, ? Siapa itu ? Enggak lah"
Aku menjawabnya dengan ketus..
Lalu aku bertanya balik.
"Kenapa? "
"Gak papa" yah itu jawaban yang aku dapatkan.. jadi aku tidak menanyakan apapun lagi..

~ Kenapa, Apa dia benar-benar menyukaiku ?

Di siang hari, ketika semua anak-anak pergi ke kantin, aku tetap di kelas..
Seperti biasa, aku tidak ingin akrab dengan siapapun.
Aku sendirian, dan tiba-tiba dia datang ke kelasku ,
Aku bingung, aku bahkan masih kesal padanya ..
Mengingat dia mengatakan padaku bahwa selama ini dia hanya main-main.
Kami tidak berbicara sepatah kata pun, dan aku pura-pura tidur ..
Di sini dia bermain gitar dan menyanyikan lagu "Armada - Hargai aku"
Jujur aku suka suaranya.. begitu bagus dan dia pandai bermain gitar.
Kali ini jantungku berdebar lagi, lebih kencang dari sebelumnya.
Saat itu aku bangun, dan menatap nya.. dan dia menatap ku juga, sambil melanjutkan lagu.
Aku ingin berbicara padanya, tapi aku bingung .. apa yang harus ku katakan . Jadi aku hanya diam saja..
Saat aku mau keluar, dia tiba-tiba berlari dan berdiri di depan pintu.
Aku pun bertanya padanya ,
"Kenapa ? " Ini kalimat pertama yang aku ucapkan padanya.
Namun dia hanya diam, sampe temannya memanggilnya..
Jadi dia pergi sambil menatap ku sebentar.
Aku bingung dengan tingkahnya .
Jadi aku kembali duduk ke kursi ku, dan tiba-tiba ada satu temanku (yang juga temannya dia) masuk ..
Temanku ini bertanya padaku pertanyaan itu sekali lagi ..
"Apa kamu menyukai , ****** ?"
Aku pun terkejut sekali lagi ..
Untuk apa temanku ini menanyakan hal itu .. karena aku kesal , aku menjawab
"Tidak, kenapa memang ?"
"Gpph" yah jawabannya membuat ku tambah kesal dan aku keluar dari kelas..
Saat aku keluar, aku melihatnya berdiri di depan pintu ..
Astaga, ternyata dia berdiri disitu untuk mendengar percakapan kami ..
Tapi kenapa ?
Apa dia menyukaiku? Dia mengatakan pada temanku jika ia hanya main-main.
Lalu kenapa dia melakukan hal ini..
Aku tidak mengerti..
Permainan apa yang sebenarnya dia sedang coba lakukan ?
Aku pun menatapnya dengan sinis (ini karena aku malu), dan dia menundukkan kepalanya dan melewati ku begitu saja.
Entah Kenapa , aku merasa sedih ..


~ Bersambung~

Komentar

Postingan Populer