9 Catatan Sebelum Melepasnya Pergi (Catatan Pertama)

9 Catatan Sebelum Melepasnya Pergi 
Catatan 1 : "Kisah Awal antara Aku dan Dia"

Disini Ms Yoshioka akan menulis sebuah cerita, yang mungkin bisa menjadi seperti catatan perasaan yang cukup panjang.
Semuanya akan berjumlah 9, Catatan ini ditujukkan untuk seseorang dan dibuat oleh seseorang ...


Tahun 2011

 RudiyantoReturn 1 Tahun dan Return 1 Tahun Riil, Bedanya apa sih?

Tahun 2011, adalah tahun dimana aku menginjak SMA, saat itu perasaan gugup mulai menghantui , dan beberapa ke khawatiran pun mulai datang.. dan muncul sebuah pertanyaan "apakah aku bisa menjadi anak SMA yang baik" ... aku masuk di salah satu sekolah yang cukup populer sedangkan aku adalah anak yang biasa-biasa saja..

~Hari Pertama Ospek Sekolah

Tidak banyak yang bisa di ceritakan pada masa ini, aku hanya mengikuti sebuah Ospek dan melakukan semua kegiatannya dengan lancar.
Hari dimana, ketika aku mengikuti ospek, aku melihat seseorang yang entah mengapa begitu menarik dimataku ..
Dia tidak tampan ataupun masuk kedalam tipe idealku ..  tapi mataku terus melihatnya .. (entah kenapa)
Aku ingin mencari tau namanya , tapi tidak bisa.. karena saat ospek, kami berada di tim yang berbeda .. sehingga semua berlalu seperti cerita biasa pada umumnya ..
Tidak ada yang istimewa, aku tidak mengikuti ospek hari terakhir di karenakan kelelahan dan hari sudah menuju waktu untuk saatnya masuk sekolah ..πŸ˜‘

~ Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari pertama masuk SMA tidaklah begitu mengesankan, semuanya biasa saja dengan suasana yang sering kujumpai waktu SMP .
Aku tidak berniat akrab dengan siapapun , yah pada dasarnya aku tidak begitu memerlukan teman dalam hidup.
Entah kenapa, aku tidak terlalu mempercayai ketulusan pertemanan sejak dulu.. (Namun hal ini mulai berubah ketika aku mulai di bangku perkuliahan).
Melanjutkan cerita yang tadi..
Aku dan seorang temanku pergi bolos pelajaran bahasa Indonesia yang begitu membosankan, dengan cara izin ke kamar mandi..
Kami duduk di depan kamar mandi sambil menunggu jam istirahat..
Aku berfikir sepertinya , teman benar-benar bisa membawa efek buruk..
Karena pada dasarnya, aku tidak pernah bolos seperti ini sebelumnya ..
Namun sesuatu yang spesial terjadi disini..
Kalian tau , di kamar mandi ini aku bertemu dengannya lagi, seseorang yang tak bisa berhenti kulihat ketika masa Ospek..
Kami berkenalan disini dan untuk pertama kalinya aku tau siapa namanya ..
Wah namanya ******, saat itu mata kami menatap begitu lama..
Aku juga tidak begitu mengerti, karena aku tidak bisa berhenti menatapnya juga .. (Mataku hanya menatap tapi hati ku biasa saja) ...
Setelah itu aku dan temanku pergi ke kantin... 😏

~ Mendapat salam Darinya secara Terus-menerus

Tiga hari berlalu , tiba-tiba aku mendapatkan salam dari seseorang yang di beritahukan lewat temanku ..
Yah salam itu dari dia ..
Awalnya aku diam saja.. tidak menanggapi apapun..
Aku tidak tau mengapa aku bersikap seperti itu ..
Mungkin karena aku tidak tertarik ..
Setelah salam pertama, aku mendapat salam kedua.. dan itu dari dia lagi (disampaikan lewat temanku lagi) ..
Di salam kedua aku tidak merespon apapun lagi..
Dan akhirnya selama satu Minggu aku mendapat salam secara terus-menerus yang disampaikan lewat beberapa teman..
Lalu aku menanyakan ke salah satu temanku yang memberi salam..
"Siapa orang itu, kenapa dia memberi salam"
*Sebenarnya aku sudah tau siapa dia, hanya saja aku sangat malu sehingga muncul kalimat yang agak kasar menurutku ..
Temanku hanya menjawab anak atas,
Yah aku hanya bisa tersenyum mendengar jawabannya..
Dasar tidak jelas.. hahahaha..
Kemudian, setelah satu Minggu , aku tidak mendapat salam lagi..
Jadi ya aku menjalani hari seperti biasanya ..
Sampai suatu ketika.. ada seorang teman perempuan memberitahuku sesuatu yang aku juga tidak mengerti maksudnya...
"Aku ingin menjahit hatimu dengannya"
Dia mengatakan itu padaku tepat di depan kelas.
"Kenapa?" Aku bertanya
Tentu saja ini cukup aneh, kenapa dia berkata seperti itu sedangkan aku dan orang itu bukanlah teman atau apapun.. bahkan kami tidak pernah mengobrol satu sama lain.. yang ku tau hanya sebuah salam yang ku dapatkan darinya selama satu Minggu penuh.

"Karena kalian cocok" dia membalas pertanyaan ku dengan kalimat ini..
Tapi karena sudah saatnya pindah kelas, aku tidak menganggapinya lagi.. 😐

~ Gitar dan lagu, Apa dia menyanyikannya untukku ?

Hari berlalu seperti biasa semenjak hari itu ..
Aku pun tidak merasakan apa-apa .. hanya menikmati masa sekolah yang kuanggap tidak begitu spesial..
Saat aku duduk di sebuah bangku di samping kelas dengan beberapa temanku.. dia datang dan ikut duduk di depan kami..
Saat itu dia membisikkan sesuatu kepada temannya .. dan temannya pergi kedalam ...
Yah temannya kembali membawa sebuah gitar.. dan dia memainkannya ..
Lagu yang dia mainkan berjudul "Republik-Aku dan Perasaan ini"
Dia menyanyikannya..
Wah suaranya bagus, saat itu dia tersenyum cerah padaku.. dan aku membalas senyumannya.. yang tak kalah cerahnya.. haha
Saat selesai bermain, dia membisikkan sesuatu pada temannya.. dan tiba-tiba temannya berteriak
"Hey kamu ada salam dari ******"
Dan aku sontak terkejut, aku hanya menjawab ,
"Kamu ini sembarangan aja "
Tapi aku melihat ekspresi orang itu untuk memastikannya ..
Tapi secara tiba-tiba dia teriak pada seorang teman perempuan yang lewat ..
"Cewek, ada salam dariku"
Dan perempuan itu menjawab
"Walaikumsalam"
Saat itu aku mendengarnya.. dan berfikir..
Oh jadi seperti itu, kalo kita mendapat salam kita harus menjawabnya begitu..
Selama ini aku tidak merespon karena aku tidak tau bagaimana caranya.. haha
Wah aku sungguh payah ternyata ..
Namun seperti yang ku katakan .. semuanya biasa saja .. tidak ada hal khusus..
Aku tetap menjalani hari seperti yang sudah-sudah..

~ Dia selalu memberikan ku senyuman.

Pelajaran hari begitu melelahkan .. bagaimana tidak penuh dengan matematika, ekonomi dan fisika yang membuat otakku menjadi pusing ..
Saat itu ada insiden di kelas yang membuatku sedih dan kehilangan mood.. aku hanya berjalan menunduk ketika ketika pulang..
Meskipun menunduk aku tetap bisa melihat ke arah depan ..
Aku melihat orang itu, bersama teman-temannya .. namun dia bersembunyi di balik tembok Lab.. seperti menunggu seseorang..
Dan ya dia keluar dari tembok tepat di depanku .. dan dia tersenyum manis..
Dan aku tidak menanggapinya.. lalu dia kembali bersama teman-temannya ..
Sebenarnya aku bingung tentang semua hal yang dilakukannya...
Dia selalu seperti itu, dia selalu tersenyum padaku..
Apa dia orang yang ramah ya ? πŸ˜€

~ Hari Pentas Seni Sekolah 

Hari Pentas seni sekolah dilaksanakan pada malam hari, sebenarnya sangat sulit untuk datang pada acara ini.. karena acaranya dilakukan pada malam hari , dan sulit meminta izin pada orang tua ku..
Namun akhirnya orang tua ku memperbolehkan dengan catatan harus pulang sebelum jam 9 malam..
Saat aku datang ke sini .. semuanya terasa baru..
Aku berdiri di dekat panggung .. dan tiba-tiba, ada seseorang yang menepuk pundak ku .. dan aku menoleh .. yah orang itu adalah dia..
Dia tersenyum lagi padaku..
Tidak tau mengapa tapi aku merasakan sesuatu yang cukup aneh ..
Jantungku berdetak kencang lebih dari biasanya ..
Aku tidak bisa menahannya seperti mau meledak ..
"Ada apa ini" Gumanku di dalam hati..
Karena lelah berdiri, aku pun duduk ..
Samar-samar di sisi lain kegelapan di samping panggung.. kulihat dia ,
Yah dia melihatku .  Dan aku melihatnya ..
Kami terus melakukan hal ini secara bergantian ..
(Bagiku ini terasa baru dan sedikit romantis) πŸ˜„



~Bersambung~

Komentar

Postingan Populer