9 Catatan Sebelum Melepasnya Pergi (Catatan Ketujuh)


Catatan ke tujuh : "Aku telah membuat Langkah"

 Studi Nyatakan Sindrom Patah Hati Terkait dengan Kanker - Health ...

Sekarang aku sudah dewasa, banyak hal yang ingin aku lakukan dalam hidup ini.
Kau tau, aku masih gadis yang sama,
Gadis yang penuh cita-cita ..
Untuk pernikahan, aku akan melakukannya nanti,
Ketika aku sudah memiliki karir yang hebat dan bisa ku banggakan..
Jadi kemungkinan kau akan menikah duluan..
Jika kau menikah, maka aku pun akan turut bahagia..
Kau tau, cinta memang bagian terpenting dalam hidup ..
Jadi jangan pernah ragu untuk mempertahankan tentang apa yang ingin kau perjuangkan...
Dan suatu saat aku pun akan menemukan seseorang yang ingin aku perjuangkan juga .. hehe
"Aku Mencintaimu" sepertinya aku tidak bisa lagi mengatakannya..
Kau tau, banyak hal telah berubah..
Kemarin ketika aku mencoba menggambar wajahmu,
Aku tidak bisa melakukannya, dan merobek kertas itu..
Kau tau itu hanya sketsa wajah, dan kertas yang ku robek adalah kertas sketsa ku yang berharga... Haha
Aku menyesal merobek kertasku ..

Mengingat lagi, dulu aku pernah menggambar mu sekali,
Di atas kertas biasa dan aku merasa senang ..
Tapi sekarang , aku tak merasakannya lagi..
Yah, sepertinya aku mulai meninggalkanmu secara perlahan..
Atau sebenarnya, aku sudah tak di hati itu lagi sejak dulu ?
Kau tau Mencintaimu dalam waktu kurang lebih 10 tahun benar-benar terasa melelahkan..
Yah itupun jika kau tau rasanya..
Aduh sepertinya aku mulai sedikit protes padamu..
Tentu Saja aku berhak kan ?
Bahkan jika semuanya bukan salahmu, tetap saja , aku layak untuk tidak melakukannya..
Kau tau, dalam fase mencintaimu.. aku menemukan banyak hal..
Bahkan , aku pernah mencoba dekat dengan seseorang...
Kau tau, dulu aku pernah tertarik dengan orang lain, aku hanya penasaran padanya ..
Dan aku pun mendekatinya..
Tapi aku memutuskan untuk tidak mendekat padanya lagi, apa kau tau alasannya ?
Karena aku takut membuka hati lagi...
Mencintaimu membuatku tak ingin membuka hati lagi..
Kau seperti dinding tinggi di hati ku..
Tapi aku sadar , bukan kamu penyebabnya..
Tapi aku lah yang membuat dinding itu sendiri , aku tidak ingin merusak semua rencana masa depanku hanya untuk cinta yang tidak pasti..
Yah maksud ku, aku hanya ingin jatuh cinta pada suamiku kelak ..
Langkah ku meninggalkan mu semakin jauh,
Sekarang aku pun tidak begitu yakin , apakah kamu masih penting lagi dalam hidup ku ..
Lalu , akupun mulai mempertanyakan lagi , alasan sebenarnya aku membuat tulisan ini...
Mungkin karena aku bingung mau menceritakannya pada siapa..
Kisah ku , dari sudut pandang ku..
Aku ingin menulis itu semua...
Dan setelah itu, aku akan merasa lega..

Oh ya , setiap tahun aku selalu mengingat 11 Desember 2011 , sebagai hari aku menyukai mu..
Tapi sejak tahun 2019 , aku sudah melupakannya ..
Di hari itu , aku tak lagi mengingat mu ..
Kini pun, aku tak berharap bertemu denganmu lagi ...
Aku tidak ingin bertemu dengan mu lagi..
Padahal dulu, aku selalu berada di titik tempat yang sering kau kunjungi di kota ini..
Sambil berharap bertemu denganmu secara tidak sengaja..
Tapi ya, aku sudah lama berhenti melakukannya..

Dan sekarang , aku pun tidak begitu tertarik mendengar kabarmu lagi ....


~Bersambung~

Komentar

Postingan Populer