Jadi sebenarnya kapan itu usai ?

 Ini tahun 2024, 

Aku dengan percaya diri mengatakan bahwa aku masih dalam proses penyembuhan 

Jika melihat kembali, 

Aku mulai menyukainya di tahun 2011,

Ku pikir di 2012 aku melupakannya namun ternyata aku menyadari bahwa aku mencintainya, 

Hingga tahun 2014 saat lulus SMA aku sedikit berharap itu selesai karena ia telah memiliki kekasih, 

yah, di 2014 sampai 2015 setidaknya aku sedikit tidak terluka walau masih memikirkannya 

Siapa sangka di 2016-2017 perasaan sedih banyak kurasakan, dan di 2018 aku mulai goyah dengan seseorang, 

Tapi aku tersadar kembali bahwa perasaanku pada seseorang itu hanya bagian semu, aku menyakitnya dan memperlakukannya seperti aku menganggapnya bahwa itu kulakukan padanya, 

Aku banyak berbohong dan merasa bersalah, hingga kuputuskan untuk berhenti, 

Sekali lagi aku mengaku menyerah bahwa di tahun 2018 rasa cinta itu tetap ada  

2019 aku lulus dari kuliah dan memutuskan untuk pergi ke luar pulau, 

Di tahun ini, aku terluka dan banyak menangis, aku menyadari perasaanku padanya mengikatku dan begitu menyakitkan, 

Terasa sesak dan menyakitkan, hingga membuatku melakukan upaya terakhir, 

2019 adalah usahaku yang terakhir, aku benar-benar memutuskan untuk menyerah, 

Aku menyerah tapi masih mencintainya, 

Tahun 2020 sampai 2021 aku masih sesekali memikirkannya, namun aku tetap pada pendirian bahwa aku sudah menyerah dan tidak akan melakukan apapun lagi,

Tiba di tahun 2022 aku harus meninggalkan kota itu dan pergi ke kota lain, 

2022 menjadi tahun sibuk perjuanganku untuk meniti karir, tapi juga tahun di mana aku terserang perasaan cemas mengenai kemungkinan bahwa ia akan menikah, 

Aku banyak menangis dan sulit tidur di tahun ini, tapi aku bisa percaya diri untuk berkata bahwa di tahun ini aku mulai menyadari untuk siap merelakannya, 

2022 menjadi tahun aku merelakannya, 

2023 aku bersiap untuk mengikhlaskannya dan ya di tahun ini dia menikah, 

2023 menjadi hari terberat dan terlega selama 12 tahun perjalanan perasaanku, 

Akhirnya dia menikah, dia benar-benar menikah, 

Aku tidak memiliki harapan tersisa dan aku mengikhlaskannya di tahun itu, 

2023 juga menjadi tahun aku menangis karena harus berhenti mencintainya, 

Aku berhenti mencintainya setidaknya sampai akhir tahun 2023,

Aku juga dalam proses perjalanan menyembuhkan luka, 

2024 menjadi masih menjadi tahun penyembuhan itu, 

aku harap itu usai dan sembuh, 

Aku berdoa akan bertemu jodoh di tahun ini, 

Komentar

Postingan Populer